Cara Paling Ampuh Hemat Baterai Android 2015

Posted by

Halo teman-teman, kembali lagi bersama saya tentunya masih di blog uhuk uhuk, hehe,
Gimana kabar kalian? Harus sehat dan tentunya nyimak blog ini terus ya,
Kali ini saya mau share tentang gimana sih cara menjaga baterai android agar tidak boros, ok langsung kita bahas aja ya, saya tidak pandai basa-basi, hehe
Untuk menjaga baterai android agar tidak boros ada bebrapa cara yang menurut saya manjur yaitu






1.     Jangan pernah bermain game saat di chargeHal yang satu ini sangat sulit untuk dihindari pastinya ya, karena paling enak katika bermain COC saat di charge, iyalah, bisa main ber jam jam, tapi menurut pengalaman saya sendiri ketika bermain game-game saat smartphone dalam keadaan di charger, itu akan membuat baterai cepat panas dan lama-lama menggelembung, ini akan mempengaruhi kesehatan baterai agan,

2.     Charger baterai sampai penuh
Jika kamu seorang yang sangat sibuk dengan smartphone, isi baterai kamu sampai penuh sebelum menggunakanya dalam kegiatan dan rutinitas kamu, jangan sebentar di charge, lalu digunakan, dan begitu seterusnya, daya tahan dan kesehata baterai akan terganggu,
Pak Mander
Pak Mander

3.     Menggunakan aplikasi android
Walaupun cara ini menurut saya tidak begitu efektif, tapi sepertinya juga tidak masalah untuk dicoba, karena sebagian teman saya juga banyak yang menggunakanya dan tanggapanya positif juga.

4.     Hindari penggunaan PB secara kontinyuWalaupun anda sibuk hingga akhirnya memutuskan untuk menggunakan PB sebagai solusi ampuh, saya kira ini juga tidak terlalu bagus untuk menjaga baterai anda tetap sehat, sebaiknya gunakan stopkontak yang terhubung ke listrik PLN yang lebih stabil saja,

5.     Gunakan charger original
Cara yang satu ini juga sangat bagus untuk menjaga bateterai tidak boros dan tetap sehat tentunya, daya yang sesuai dengan kapasitas asli baterai android anda menmbuat baterai anda tetap sehat, selain itu pengisianya juga cepat.


Saya kira segini dulu ya pembahasanya, selanjutnya akan saya bahas lagi di artikel yang akan datang , hehe







Updated at: 11.10

0 komentar:

Posting Komentar